PROLOG

Selamat Datang!

buat prolog

SALAM SOLID!

Hai Fateta, selamat datang di situs resmi BEM Fateta 2016 Keluarga Harmonis, disni kamu akan mendapatkan banyak informasi seputar open recruitment BEM-F yang meliputi ketentuan pendafaran, penjelasan departemen dan biro, sekaligus kamu bisa mengenal siapa “Kepala Keluarga” di BEM Fateta.

Eh tapi kok namanya keluarga harmonis yah?”

Keluarga Harmonis, penggunaan kata “Keluarga” merupakan doa tersendiri agar kepengurusan BEM-F 2016 nanti menjadi keluarga baru teman-teman semua di Fakultas Merah ini.
Terus kenapa “Harmonis”? Fateta memang dikenal dengan solidaritasnya yang erat, namun perlu kita sadari pula solidaritas itu tak hanya sekedar jargon yang sering kita pekikkan, “Harmonis” menjadi sebuah harapan agar kedepannya semua elemen Fateta dapat berjalan beriringan, seiya sekata.

“Kasih gue alesan dong kenapa harus masuk BEM?”

Hmmmm…  Biasanya sih yang mendaftar di organisasi punya alasan-alasan seperti berikut……….

  1. Menambah teman, cari pengalaman, belajar berorganisasi, mengisi waktu
    Ini jawaban paling banyak orang kalau ditanya mengapa memilih masuk dalam sebuah organisasi. Sekilas sih gak ada yang salah. Tapi yakin cuma itu saja? Kalau cuma segitu berarti biasa saja dong.
  1. Memberi sebanyak-banyaknya manfaat bagi orang lain
    Nah, ini alasan yang visioner. Kenapa? Coba bayangkan, orang dengan jawaban seperti ini sadar akan potensi-potensinya. Bahwa dalam diri tiap manusia ada raksasa tidur yang akan bermanfaat dengan melakukan aktivitas-aktivitas. Dengan memilih jalan organisasi, membuka pintu kita untuk tahu kekurangan dan kelebihan kita untuk selanjutnya kita optimalkan demi kebermanfaatan orang banyak. Wah, dalem yahhh…..
  1. Aktif di kampus itu panggilan jiwa
    Saat sedang lemah dan ingin berhenti berorganisasi, ada juga loh orang-orang yang seolah-olah terpanggil untuk terus berpartisipasi lagi…… dan lagi. Ada juga orang yang tetap di organisasi tersebut untuk memperjuangkan sesuatu yang dianggapnya benar.
  1. Biar waktu semasa jadi mahasiswa optimal
    Lama kuliah sarjana di IPB maksimal 6 tahun, tapi secara umum  4 tahun sudah bisa memegang gelar tersebut. Bayangkan jika dalam jangka waktu tersebut kita tidak melakukan apapun kecuali kuliah… ‘kunang-kunang’ dan ‘kupu-kupu’ akan bertebaran di mana-mana. Tapi coba deh resapi kata-kata ini “Barangsiapa tidak disibukkan oleh kebaikkan, maka dia akan disibukkan oleh keburukan.”
  1. Mengubah pola pikir
    Banyak yang merasa hidupnya berubah setelah banyak bergaul dengan orang-orang dan bergabung dengan organisasi yang bermanfaat. Di antara mereka menyatakan cara berpikirnya berubah saat mengikuti beragam aktivitas kemahasiswaan. Hatinya tergerak untuk berperan dalam gerakan moral. Dan kepekaannya semakin terasah.

Jadi… apa alasanmu untuk bergabung? Semuanya kembali lagi ke diri masing-masing. Pilihan untuk bergabung bersama kami di BEM Fateta ada di tanganmu 😉

~ SELAMAT MENENTUKAN PILIHAN ~

Salam Hangat,
Audy Fathia Indramulya & M. Haris Fakhrullah

Iklan